festival Shawano Festival Salah satu situs yang memberikan informasi baru mengenai hasil cuplikan terbaru. Dan terkhususnya informasi untuk 18+ yang langsung bisa di cerna.

Destinasi Wisata di Pacitan yang Paling Digemari Wisatawan

3 min read

Destinasi Wisata di Pacitan yang Paling Digemari Wisatawan

Shawanofestival.comWisata di Pacitan – Berwisata adalah salah satu hal yang selalu menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi ketika kita sudah banyak melakukan pekerjaan, kita akan membutuhkan waktu melepas lelah. Salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah dengan pergi berwisata.

Berbicara tentang wisata, Indonesia adalah salah satu destinasi wisata yang populer bahkan bagi wisatawan luar negeri. Negara kita memang memiliki banyak objek wisata alam maupun buatan yang memang difavoritkan oleh wisatawan.

Seperti yang kita tahu, dengan bentang alam yang ada di Indonesia, maka destinasi wisata yang ada di hampir setiap daerah juga memiliki ciri khas masing – masing. Kita bisa menjumpai hutan, gunung, danau dan bahkan goa di hampir setiap daerah di Indonesia.

Baca juga : Wisata di Jepara

Wisata di Pacitan

Wisata di Pacitan

Salah satu kota yang juga terkenal akan kekayaan alamnya adalah kota Pacitan. Kota yang terletak di provinsi Jawa Timur ini memang terkenal dengan keindahan pantainya serta banyaknya goa yang menghiasai daerah ini.

Bahkan salah satu goa di kota ini telah dinobatkan sebagai salah satu Goa terindah di Asia Tenggara yaitu Goa Gong. Tak hanya goa tersebut, masih banyak lagi tempat wisata yang anda kunjungi di pacitan. Berikut kita akan membahas beberapa rekomendasi destinasi wisata di Pacitan yang wajib anda kunjungi apalagi jika anda bukan warga asli jawa timur, maka kesempatan langka jika anda sedang berlibur di pacitan.

Baca juga : Wisata di Jember

Pantai Srau

Pantai Srau

Pantai adalah salah satu destinasi wisata paling digemari di Indonesia. Salah satu pantai yang paling digemari di pacitan adalah pantai Srau.  Pantai yang berlokasi di Candi Pringkuku, Area Peswahan, Candi, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacita ini memang memiliki pemandangan yang akan menyejukkan mata.

Pantai ini memiliki tiga pantai yang berbeda, pantai pertama adalah pantai dengan pasir putih yang lembut, kemudian pantai kedua merupakan area pantai yang memiliki pasir yang sedikit kasar dan pantai ketiga adalah area pasir yang berupa pantai batu karang tanpa pasir.

Ketiga area tersebut bisa anda nikmati sekaligus dalam satu area. Ditemani debur ombak pantai, tentu anda akan semakin menyukai masa liburan anda di pantai Srau ini. banyak yang mengatakan bahwa birunya air di pantai ini bahkan terlihat seperti pantai yang ad di film The Blue Lagoon.

Anda bisa menuju tempat ini menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor maupun mobil. K Untuk masuk ke lokasi ini, anda cukup membayar tiket sebesar Rp.5000 per orang. Yang lebih menyenangkan adalah bahwa pantai ini buka selama 24 jam, jadi anda tidak perlu khawatir jika anda memang ingin lebih lama menikmati keindahan pantai ini sambil menunggu sunset tiba atau mungkin anda ingin mencoba surfing di tempat ini.

Baca juga : Wisata di Jogjakarta

Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung

Jika anda adalah seorang peselancar, tentu mengunjungi pantai ini adalah pilihan yang tepat. Pantai watu karung memang salah satu pantai yang menjadi surga bagi para peselancar. Pantai ini terletak di Desa Limasan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Namun anda harus sipa dengan  dengan akses jalan yang cukup sulit karena untuk mencapai lokasi anda harus melewati medan curam dan terjal berjarak 40 km dari kota Pacitan.

Meskipun sudah terkenal, namun untuk masuk ke lokasi wisata pantai Watu karung ini gratis. Artinya anda tidak akan dipungut biaya untuk bisa menikmati keindahan alam dari pantai watu karung ini. yang lebih menarik adalah bahwa pantai ini dibuka selama 24 jam, jadi anda bisa menghabiskan waktu selama mungkin di pantai eksotis ini.

Baca juga : Wisata di Jakarta

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo

Dari namanya saja sudah bisa ditebak, pantai ini pasti memiliki keunikan yang berhubungan dengan air jatuh (banyu tibo). Di pantai ini memang terdapat air terjun mungil yang ada di bibir pantai. anda pasti tidak pernah mengira akan bisa menemukan air terjun air tawar di tepi pantai.

Pantai ini terletak di Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan. Meski pantai ini cukup sempit, namun keindahan pantai ini tidak terkalahkan dan tidak ada duanya di Indonesia. Jika anda ingin menikmati bermain di pasir pantai, sebaiknya anda mengunjungi pantai ini saat sore hari ketika air sedang surut. Karena saat air pasang, pantainya juga menjadi semakin sempit.

Untuk menuju tempat ini, akses jalannya sudah cukup baik, sehingga anda bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa roda dua maupun roda empat. Sedangkan untuk tariff masukknya anda akan dikenakan biaya untuk parkir kendaraan dan tiket masuk sebesar Rp5000 per sepeda motor dan 5000 rupiah per orang.

Baca juga : Wisata di Bogor

Goa Gong

Goa Gong

Goa yang menjadi salah satu andalan dari kabupaten Pacitan ini adalah Goa Gong. Goa gong terletak di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Kedalaman goa ini mencapai 700 hingga 800 meter dengan batuan stalaktit dan stalakmit yang memang cantik.

Goa ini memang cukup unik, dimana terdapat batu yang jika dipukul akan menghasilkan suara seperti gong. Hal inilah yang menjadi dasar dinamakannya goa ini sebagai Goa Gong. Anda juga tak perlu takut untuk masuk ke dalam goa ini karena goa ini sudah dilengkapi dengan jalan setapak serta pagar yang akan menjaga anda selama berjalan disini. Goa gong juga telah dilengkapi dengan lampu yang tentu menambah keindahan goa ini dan merupakan sumber penerangan goa ini.

Akses jalan menuju goa gong juga sudah cukup baik sehingga anda tidak perlu takut harus melewati jalanan ekstrem. Untuk masuk ke lokasi ini anda cukup membayar tiket seharga Rp. 5000 rupiah dan jika anda ingin menggunakan jasa pemandu, anda cukup membayar Rp. 30.000.

Goa Tabuhan

Goa Tabuhan

Sama seperti Goa gong, goa tabuhan juga memiliki batu yang jika dipukul bisa menghasilkan suara. Bedanya adalh jika goa gong mengeluarkan suara seperti gong, maka goa tabuhan mengeluarkan suara seperti gamelan yang ditabuh.

Goa ini terletak di Tabuan, Wareng, Punung, Pacitan. Goa ini juga memiliki stalaktit serta stalakmit yang tak kalah indah dengan goa lain seperti goa gong. Selain dapat mengeluarkan suara seperti gamelan, di dalam goa ini juga terdapat keunikan lain yaitu adanya sendang bidadari.

Sendang bidadari merupakan air terjun yang dibawahnya terdapat kolam dimana konon dahulu merupakan tempat mandi para bidadari. Di area goa tabuhan bahkan sudah di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, warung makan dan toko souvenir.

Selain lima objek wisata yang telah kita bahas, kabupaten pacitan masig menyimpan begitu banyak keindahan alam lainnya yang sulit untuk ditolak. Diantaranya adalah pantai klayar, goa Luweng jaran, Goa Song Terus, Goa putrid dan masih banyak tempat lainnya yang berupa sungai maupun wisata kuliner. Jika anda ingin menikmati wisata – wisata tersebut tentu anda sebaiknya mencari penginapan dan merencanakan liburan anda sebaik mungkin. Karena anda tidak akan bisa menyelesaikan semua kunjungan hanya dalam waktu satu hari.

festival Shawano Festival Salah satu situs yang memberikan informasi baru mengenai hasil cuplikan terbaru. Dan terkhususnya informasi untuk 18+ yang langsung bisa di cerna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *