festival Shawano Festival Salah satu situs yang memberikan informasi baru mengenai hasil cuplikan terbaru. Dan terkhususnya informasi untuk 18+ yang langsung bisa di cerna.

Destinasi Wisata di Jepara yang Paling Banyak Dikunjungi

3 min read

Destinasi Wisata di Jepara yang Paling Banyak Dikunjungi

Shawanofestival.comWisata di Jepara – Jepara adalah salah satu wkota yang terkenal akan keindahan ukirannya. Anda tentu sudah sering mendengar bahwa Ukiran jepara adalah ukuran yang bagus dengan kayu yang bagus dengan harga yang cukup mahal.

Selain terkenal akan kerajinan ukirnya, Jepara juga menyimpan sejuta keindahan alam. Anda mungkin pernah mendengar bahwa di jepara terdapat pantai yang cantik yaitu pantai kartini. Ya jepara memang kota yang memiliki banyak daya tarik, termasuk sejarah tentang kelahiran pahlawan emansipasi wanita, yaitu Raden Ajeng kartini.

Wisata di Jepara

Wisata di Jepara

Jika anda sedang mencari tempat berlibur dan Jepara adalah pilihan anda, anda tentu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja destinasi wisata yang bisa anda kunjungi. Anda bisa menikmati keindahan pantai maupun air terjun.

Untuk itu, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata yang ada di Jepara. Yuk kita simak ulasannya berikut ini!

Baca juga : Wisata di Jember

Pantai Kartini

Pantai Kartini

Salah satu destinasi wisata yang terkenal dan dikunjungi banyak orang adalah Pantai kartini. Pantai satu ini memang identik dengan nama pahlawan emansipasi wanita kita Raden Ajeng Kartini. Pantai yang berlokasi di Rw. IV, Bulu, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini memang diberi nama untuk mengenang jasa – jasa Raden Ajeng Kartini.

pat Pantai kebanggaan warga jepara ini memang menjadi tempat diadakan agenda tahunan tradisional yaitu “Lomban”. Agenda tahunan inilah yang menjadikan daya tarik tersendiri yang mendatangkan wisatawan setiap tahunnya.

Untuk menuju lokasi ini cukup mudah apalagi tempatnya cukup dekat dengan kantor bupati jepara. Pantai ini bisa dikunjungi mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore setiap hari. Jadi anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan keluarga anda mulai pagi hingga petang hari.

Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000 per orang untuk tiket masuk pantai kartini. dan bukan hanya keindahan pantai saja yang bisa anda nikmati di sini, anda juga bisa menikmati beberapa wahan lain seperti Kura – Kura Ocean yang di dalamnya terdapat IMAX 3D deep sea dengan tariff sekitar 20.000 dan juga terdapat gazebo yang berjajar di tepi pantai untuk anda bersantai bersama keluarga anda.

Baca juga : Wisata di Jogjakarta

Taman Nasional Karimunjawa

Taman Nasional Karimunjawa

Anda tentu sudah sering mendengar nama taman nasional Karimunjawa Ini. Taman nasional ini memang masih masuk dalam kawasan kabupaten Jepara merupakan kepulauan yang termasuk dalam bagian kepulauan sunda besar yang memiliki uas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare.

Untuk bisa mencapai tempat ini, tentu anda harus mengendarai kapal dan membutuhkan penginapan. Karena di pulau ini terdapat banyak spot wisata yang bisa anda nikmati. Anda membutuhkan waktu lebih dari satu hari untuk menikmati keindahan taman nasional Karimun Jawa ini,

Biasanya travel agent menyediakan paket trip menuju kepulauan Karimunjawa dengan durasi dan fasilitas yang berbeda – beda sehingga biaya yang harus dikeluarkan juga akan berbeda – beda. Kepulauan ini memang memiliki keindahan tersendiri diantaranya adalah  dengan adanya pasir putih yang luas dan juga adanya spot snorkeling dan diving yang dapat anda jajal. Anda juga bisa mencoba memberi makan baby hiu di kepulauan ini.

Namun, untuk menikmati segala wisata yang ada di kepulauan itu, maka anda tentu harus menyiapkan kocek yang lebih banyak. Jadi anda harus menyiapkan uang untuk membayar biaya perjalanan serta akomodasi dan juga menyiapkan uang untuk uang saku anda selama di Pulau Karimun Jawa.

Baca juga : Wisata di Jakarta

Air Terjun Jurang Nganten

Air Terjun Jurang Nganten

Selanjutnya adalah destinasi wisata berupa air terjun yang berlokasi di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Air terjun ini memiliki cerita yang cukup memilukan. Konon saat masa wali songo terdapat sepasang kekasih yang tidak mendapat restu dari orang tuanya, sehingga mereka kawin lari. Namun na’as di tengah perjalan, andong yang mereka tumpangi terperok ke jurang ini, sehingga air terjun ini sekarang dinamakan Air Terjun Jurang Nganten.

Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter dengan air yang jernih dan dingin. Namun karena letaknya yang masuk ke hutan, maka destinasi wisata ini bisa dikatakan masih perawan. Anda bahkan tidak perlu membayar untuk masuk ke lokasi.

Namun, jalan menuju lokasi air terjun nganten ini memang sedikit sulit. Anda harus berjalan sejuh 500 meter dari desa dengan keadaan yang cukup terjal dan rimbun. Namun, saat anda tiba di lokasi dijamin rasa lelah anda akan sirna dengan sendirinya.

Pantai Benteng Portugis

Pantai Benteng Portugis

Tak hanya memeiliki wisata alam, di jepara anda juga bisa menjumpay pantai yang juga menjadi cagar budaya. Tempat yang sudah ada sejak tahun 1923 ini memang telah menjadi cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah Jepara.

Pantai Benteng Portugis berlokasi di Jl. Benteng Portugis – Tayu Km. 48, Donorejo, Banyumanis, Donorojo, Kabupaten Jepara. Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam. Jadi, anda bisa menikmati matahari terbenam di pantai ini.

Pantai ini memang bukan pantai yang berpasir, namun pantai ini adalah pantai yang tepiannya merupakan batu karang dan tebing. Dengan tepian seperti itu, anda bisa memanfaatkannya untuk memancing.

Anda juga akan menemukan peninggalan sejarah seperti meriam yang masih berdiri kokoh di sekitar benteng portugis. Untuk masuk ke lokasi anda cukup membayar sebesar Rp.10000 per orang. Anda juga bisa menuju tempat ini menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca juga : Wisata di Bogor

Pulau Panjang

Pulau Panjang

Selanjutnya, tak hanya karimunjawa, Jepara juga memiliki satu pulau lagi yang menyimpang keeiksotisan tersendiri. Pulau Panjang adalah pulau kecil seluar 19 hektare yang terletak sekitar 1,5 mil dari pantai kartini.

Pulau ini dikelilingi pasir putih dan perairan dangkal yang tentunya akan sangat menarik untuk dikunjungi. Pasirnya yang seputih susu akan menjadikan foto – foto anda semakin cantik dan instagramable.

Jika anda ingin mencoba hal lain, di pulau ini juga terdapat fasilitas snorkeling, karena memang airnya yang jernih dan adanya terumbu karang yang masih asli. Anda bisa menyewa peralatan snorkeling yang telah disediakan oleh pengelola. Anda juga bisa sekaligus melakukan wisata religi di pulau ini. karena di pulau panjang terdapat Makam Syaikh Abu bakar.

Untuk masuk ke pulau ini anda cukup membayar Rp. 5000 rper orang. Sedangkan untuk menuju pulau ini anda harus naik perahu dari pulau kartini dengan tariff sekitar Rp. 20.000 per orang untuk perjalanan pulang pergi.

Demikian adalah sebagian kecil pesona wisata yang dimiliki kabupaten Jepara. Masih banyak lagi tempat yang menarik di sekitar Jepara, seperti pantai Punuk Sapi, Hutan Wisata sreni, Goa tritip, pantai Pungkruk, Bukit Bejagan, Air Terjun Setatah dan masih banyak lagi lainnya.

Anda bisa menggunakan jasa travel jika ingin merasakan wisata lengkap di kabupaten ini, karena terdapat beberapa destinasi wisata yang letaknya jauh dan perlu akomodasi yang lebih memadai.

festival Shawano Festival Salah satu situs yang memberikan informasi baru mengenai hasil cuplikan terbaru. Dan terkhususnya informasi untuk 18+ yang langsung bisa di cerna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *